wELcomE tO mY bLOg

TERIMAKASIH YESUS KRISTUS ATAS ANUGERAHMU SENANTIASA

Kamis, Februari 07, 2008

Perjamuan Terakhir ala Tempo

Lihat gambar di sebelah ini, kita sebagai umat kristiani pasti tahu!!Lukisan itu banyak tertampang di rumah orang Kristen atau di gereja.!!secara sekilas kita akan mengatakan Lukisan itu adalah gambaran Perjamuan Terakhir Tuhan Yesus bersama murid-murid. Tapi lihat lebih teliti lagi, gambar di sebelah adalah gambar Soeharto makan bersama-sama enam anaknya.Gambar itu menjadi cover majalah Tempo edisi no 50/XXXV1/04-10 Feb 2008.
Ilustrasi posisi duduk keluarga Cendana ini mirip dengan lukisan Perjamuan Terakhir karya Leonardo da Vinci ( The Last Supper ), yaitu ketika Tuhan Yesus Kristus duduk dikelilingi murid-muridnya menjelang penyaliban. Lukisan ini diprotes oleh umat Katolik yang diwakili oleh Perhimpunan mahasiswa Katolik Indonesia dan beberapa organisasi lain karena dianggap menyinggung perasaan umat Katolik.Mereka meminta Tempo untuk menarik majalah edisi ini dari peredaran dan meminta Tempo untuk meminta maaf.
Menurut saya, hal di atas tidak perlu ditanggapi secara berlebihan. Sekarang pers bisa menulis apa aja dan dijamin kebebasannya, kita juga hormat sama teman-teman yang sudah mengajukan protes karena itu juga adalah hak untuk mengemukakan pendapat.
Itulah ujian yang harus diterima oleh kita!! Tuhan kita tidak perlu dibela karena Dia mampu untuk membela diri-Nya.Dan ini mungkin salah satu cara Tuhan memperluas Kerajaan-Nya di dunia ini dengan "memimpin" majalah Tempo untuk menerbitkan cover majalah tersebut hehe!!!!dengan demikian orang semakin banyak orang ingin belajar tentang Tuhan.


Tidak ada komentar: