wELcomE tO mY bLOg

TERIMAKASIH YESUS KRISTUS ATAS ANUGERAHMU SENANTIASA

Selasa, Februari 26, 2008

Tips Cari Jodoh di Internet


Banyak orang mulai melirik internet sebagai ajang kencan untuk mencari jodoh. Melalui berbagai situs jejaring sosial, e-mail, chatting sampai situs yang memang ditujukan untuk mencari teman kencan, cari jodoh via internet pun kian populer saja.

Agar Anda nyaman dan aman dalam mencari belahan jiwa via internet, berikut beberapa tips yang bisa diterapkan seperti yang saya forward dari detikINET yang ada dalam RSS feed email saya , Selasa (26/2/2008).

- Lakukan pelan-pelan saja, jangan keburu nafsu. Pada awal-awal perkenalan di dunia maya, jangan membeberkan informasi pribadi secara sembarangan. Anda tak tahu pasti dengan siapa Anda berhubungan, apakah orang baik atau orang jahat. Tunggu sampai Anda benar-benar merasa nyaman dengan si 'dia'.

- Waspadalah jika Anda merasa si 'dia' terlalu tergesa-gesa merayu Anda di dunia maya. Jangan gampang terpikat. Di lain pihak, jangan pula mencitrakan diri sebagai orang yang terlalu membutuhkan. Sama halnya dengan di dunia nyata, dibutuhkan waktu untuk membina hubungan yang baik via internet.

- Ketika Anda sudah mulai merasa nyaman dengan si dia, Anda bisa mempertimbangkan untuk bertukar nomor telepon. Namun, tetap jaga informasi pribadi lainnya. Disarankan untuk memberikan nomor ponsel saja daripada nomor rumah untuk kewaspadaan.

- Berpura-puralah jadi detektif. Sedapat mungkin, cari informasi yang jelas tentang pasangan Anda di dunia maya.

- Ketika Anda sudah merasa siap bertemu dengannya di dunia nyata, lakukan pertemuan pertama di tempat umum atau lakukan bersama teman. Jangan undang orang asing ke rumah. Ingatlah bahwa Anda hanya mengenalnya di internet.

- Pastikan Anda dan teman kencan online Anda itu sepakat memakai penanda yang jelas ketika bertemu, misalnya dengan topi atau kacamata. Jangan sampai Anda salah orang.

- Jika pada pertemuan tersebut Anda merasa tidak nyaman dan naluri Anda mengatakan ada yang tidak beres, Anda sebaiknya meninggalkannya. Masih banyak calon jodoh idaman lainnya yang menunggu Anda.

- Ingatlah bahwa cari jodoh itu gampang-gampang susah. Bisa jadi Anda terpesona ketika chatting di internet, namun jadi muak ketika dia menelepon. Bisa jadi Anda terpesona saat dia menelepon, namun mendadak 'tak berselera' saat ketemuan di dunia nyata. Tetap bersabar dan berusaha lagi!

Tidak ada komentar: