wELcomE tO mY bLOg

TERIMAKASIH YESUS KRISTUS ATAS ANUGERAHMU SENANTIASA

Kamis, Maret 20, 2008

Tip-Tip Menjadi Orang Yang Produktif


"Orang Produktif merencanakan kegiatannya dengan masif" Ini perkara besar tapi bisa dilakukan dari yang kecil-kecil. Ini butuh pembiasaan, tapi bisa dilakukan sejak sekarang.
Mark Goulston, ahli manajemen waktu dan penulis buku Great Out of Your Own Way, seperti yang saya kutip dari Kompas, Rabu, 19 Maret 2008, menganjurkan beberapa hal agar menjadi orang yang produktif :
  1. Membuat daftar dan memprioritaskannya. Setiap memulai hari baru, menurut Mark, kita mesti membuat daftar sesuatu yang harus selesai pada esok hari. Jangan lupa, kessehatan mesti masuk dalam prioritas.
  2. Membuat keceriaan. Jangan pernah menganggap diri kita sebagai mesin. Saat bekerja atau belajar, hadirkan keceriaan meski hanya kecil, seperti mendengarkan musik.Kita menjadi produktif , jika mengetahui adanyapenghargaan "keceriaan" setelah menyelesaikan pekerjaan.
  3. Jangan beraktivitas yang tidak perlu. Bekerja atau belajarlah sesuai dengan prioritas. Jika sedang tidak punya aktivitas, bersantailah untuk menabung energi guna menghadapi pekerjaan yang lebih besar. Jika sudah terbiasa hidup seperti ini, konon kita sedang menambhkan nilai bagi diri kita.

Tidak ada komentar: